Minggu, 03 Februari 2013

sekolah keluarga


Family school, sekolah keluarga...

Ide ini mengalir seiring dengan kecintaan pada pendidikan dan arti sebuah keluarga. Perjalanan waktu yang mengajarkan bahwa keluarga sebagai organisasi terkecil di masyarakat tidak mendapat perhatian khusus. Tuntutan hidup kini membuat semua orang mengejar kebahagiaan yang bernilai sebatas kesenangan sesaat yang dapat dibanggakan. Namun hati tetap kering karena kebahagiaan yang indah bila dapat dibagi dengan orang-orang disekitar kita yang kita cinta dan mencintai kita. Keluarga, lingkungan pertama yang membentuk kita. Mengajari kita bagaimana cara hidup dan menghidupkan dunia.

Tidak ada yang mengajari di sekolah-sekolah kita, bagaimana menjadi seorang ayah, seorang ibu, seorang kakak, seorang adik, seorang suami atau seorang istri. Ah.. Tidak bisa dibayangkan, sebuah keluarga yang tidak memiliki peran positif terhadap karya anak-anak kita nanti. Keluarga yang pelukannya mengautkan keberadaan hidup kita di dunia sering kali terlupakan dalam lautan kesibukan kita mengejar mimpi. Jarang kita melihat ke belakang, sekedar melihat untuk apa semua hal yang kita kejar selama ini.

Keluarga sebagai bagian penting dalam keseharian kita akan menjadi pendukung utama dan pertama dalam setiap tawa dan tangis kita. Banyak orang diluar sana yang tidak memiliki kejelasan keadaan keluarga, namun tak banyak dari kita yang memiliki kejelasan keluarga ini tidak menghargai keberadaan keluarga yang dimilikinya.

Menjadi suami dan istri yang bahagia akan menciptakan suasana keluarga yang mampu saling membahagiaan. Anak-anak yang bahagia akan mampu menjawab tantangan hidup yang tidak mudah dilewati dengan tumpukan keluhan. Karena tantangan hidup akan terjawab dengan kreatifitas tanpa tekanan. Apresiasi keluarga akan melejitkan potensi anak dengan optimal.

Sekolah keluarga akan menjadi perjalanan Al Khonsa selanjutnya. Keutuhan keluarga akan membangun kekuatan sebuah perjuangan...


Dari keluarga bahagia untuk sebuah rumah senyum J 
  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar