Senin, 22 Juli 2013

gelaran budaya

Sedikit kita menengok kebijakan, istilah pendidikan dan kebudayaan terkonstruksi untuk membangun sebuah peradaban. Bagaimana proses pendidikan dan kebudayaan suatu tempat akan mempengaruhi kualitas peradabannya. Pendidikan merupakan jalan untuk menajamkan logika berpikir, teori, sistematika dan metodologi yang menjadikan seseorang akan memiliki keilmuan yang benar.
Kini mungkin pemimpin kita sedikit menutup diri, menutup mata dan telinganya. Aksi-aksi yang katanya “membela” rakyat justru malah mengganggu kepentingan umum. Jadi rakyat manakah yang dikau bela teman? Sebuah kalimat yang pernah terdengar, berhenti menyalahkan gelap karena terang kita yang dinanti. Kerja-kerja nyata kita untuk membangun kehidupan yang lebih baik dari saat kita pertama bertemu.
Kebudayaan adalah cermin dari kualitas pendidikannya.
Bila ingin suara kita di dengar dunia, bergeraklah dengan jalan budaya yang lembut diterima masyarakat namun menghujam ke hati. Agar yang kita lakukan tepat sasaran dan semakin mengungkap bagaimana seharusnya manusia bersinergi dalam ritme alam. Sekalipun kita berbeda, namun dengan membangun budaya yang baik perbedaan itu akan menjadi warna pelangi yang saling melengkapi.
Gelaran budaya yang akan menjadi “teguran” yang baik untuk hati yang baik…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar