Kamis, 31 Januari 2013

kesempatan berbagi ruang...


BISMILLAAHIRROHMAANIRROKHIIM, AKU BELAJAR MENULIS
              Tulisan adalah karya yang bagus untuk dikonsumsi, denganya makhluk Allah SWT yang bernama0manusia menjadi mengerti  dari hal-hal yang sebelumnya tidak dimengerti, perlu kiranya saya memberanikan diri untuk belajar menulis. Sebab denganya, saya bisa mengespresikan diri melalui tulisan yang mana datang dari ucapan hati dan penalaran akal. Saya sangat tertarik kepada tokoh-tokoh, ilmuwan, bahkan teman sepermainan yang pandai menulis. Hal ini bukan tanpa sebab, mengingat dari  ide dan tangan  mereka terbentuklah karya-karya yang bagus seperti : gaya bahasa yang universal  yang mana menggunakan kaidah bahasa yang sangat baku, indah bahasanya yang mudah dipahami, ilmiyah sampai yang lucu pun tak jarang saya baca. Karena , menurut saya membaca tidak ada ruginya. Denganya wawasan saya lebih luas
                Kemudian alasan lain yang membuat saya tertarik menulis adalah usaha untuk menuangkan ide  murni yang masih terbungkus rapi didalam wadah yang bernama hati dan otak, sehingga akan berdampak suatu hasil yang tertera dalam tulisan-tulisan atau lembaran-lembaran kata hati dan otak dalam kertas yang nyata. Semua itu akan terasa manfaatnya apabila penulis menulis dari proses perasaan yang datang dari hati dan proses penalaran yang muncul dari otak /akal sehat. Saya menyadari bahwa belajar menulis yang bisa menghasilkan karya yang sangat bagus dimata masyarakat dan bermanfaat tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena untuk meraihnya, dibutuhkan belajar sungguh-sungguh dalam bidang kepenulisan seperti : latihan-latihan secara terus-menerus, membaca buku untuk menambah perbendaraan kata-kata, konsultasi kepada ahli penulis dan masih banyak sumber-sumber untuk menjadi penulis yang baik. Dan jangan lupa point yang paling utama adalah berdoa kepada Allah SWT karena Dialah sebaik-baik pemberi, Maha Cinta dan penunjuk ke arah jalan yang lurus.
                Untuk yang terakhir, perlu kiranya saya utarakan mengapa dan alasan apa yang membuat tergerak untuk menulis. Jawabanya, karena saya masih duduk dibangku kuliah semester lll disalah satu PTS ternama di Kota Yogyakarta. Saya harus bisa menulis dengan baik dalam proses penulisan skripsi dan dapat merangkai kata dengan baik yang pada akhirnya  bermanfaat untuk pembacanya.

Sebuah tulisan dri seorang sahabat karena Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar